Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Earth Hour

Seperti yang kamu sudah tahu, hari ini ada Earth Hour. Earth hour adalah event dunia yang diselenggarakan oleh WWF. Jadi intinya di Earth Hour ini setiap rumah, kantor, pusat-pusat perbelanjaan diharapkan untuk mematikan lampu selama satu jam, mulai dari 20.30 sampai 21.30. Nah, mungkin sebagai seseorang yang sudah sangat tergantung dengan lampu, kamu panik dan langsung berpikir, “Kalo gak ada lampu gue bisa apaa???!!” Santai dong ah. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat Earth Hour, misalnya:

1. Memainkan Permainan Saat Mati Lampu

Sebelumnya MBDC sudah pernah membahas tentang hal-hal yang bisa kamu lakukan saat mati lampu. Nah, permainan-permainan tersebut tentunya juga bisa kamu lakukan saat earth hour dong. Lumayan lah main petak umpet atau cerita-cerita hantu selama sejaman gitu.

2. Liat Bintang

Jadi ternyata di dunia ini ada juga yang namanya polusi cahaya. Polusi cahaya itu adalah sebuah fenomena dimana cahaya yang ditimbulkan oleh gedung atau rumah itu jadi membuat bintang-bintang di angkasa jadi keliatan. Nah, sebenernya di Jakarta sih MBDC gak yakin juga kamu bisa lihat banyak bintang, karena polusi udaranya juga udah parah banget. Tapi ya coba aja deh. Kali-kali pas earth hour bintangnya keliatan.

3. Merenungi Hidup

Mungkin saat gelap-gelapan ini adalah waktunya kamu untuk memikirkan segala hal yang sudah kamu capai dalam hidup ini. Mungkin pada saat inilah kamu baru menyadari bahwa ternyata kamu belum mencapai apapun. Resolusi selama 3 tahun terakhir udah numpuk dan belum keliatan bahwa itu akan tercapai dalam waktu dekat. Terus kamu jadi galau deh. Ya gapapa juga sih, gelap-gelapan emang lumayan enak buat galau.

4. Santai Aja

Gak usah drama-drama amat lah. Earth Hour-nya cuma sejam gitu. Udah gitu kamu juga masih bisa mainan smartphone kan. Masih bisa ngetwit:

“Lagi ikutan Earth Hour nih di rumah. Ayo selamatkan bumi kita!”

Atau ngetwit apalah biar kamu keliatannya peduli banget dan keren karena kamu ikutan Earth Hour. Santai ajalah. Palingan mall juga masih pada buka.

Sumber MBDC Media

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: