Siapakah yang berperan terhadap terjadinya (Global Warming) Pemanasan Global?

global_warming

Banyak orang berpendapat bahwa global warming terjadi karena orang yang mempunyai banyak uang dan mereka tidak bisa menggunakannya secara bijak untuk Kehidupan dan Alam sekitarnya. Mereka mengubah area hijau, menjadi area pemukiman atau pun tempat industri yang tidak didasari dengan apa dampak terhadap lingkungan sekitarnya?.

Menurut saya, semua turut andil dalam terjadinya pemasan global yang semakin hari semakin parah ini.

Contohnya:

  1. Menggunakan parfum semprot dan aerosol
  2. Menggunakan Kertas secara berlebihan
  3. Membuang sampah plastik sembarangan

Hal lain yang dapat menambah parahnya global warming selain beberpa hal di atas, penebangan pohon secara liar menjadikan semakin meningkatnya CO2 dalam udara. Jika tidak diimbangi dengan penanaman pohon untuk menambah kandungan Oksigen dalam udara untuk kehidupan, maka ini akan menyumbangkan dampak yang besar terhadap terjadinya pemanasan global.

Akibat yang ditimbulkan dari global warming salah satunya yaitu suhu bumi yang semakin panas dan terus meningkat. Sehingga es di kutub mencair dan volume air laut di Bumi semakin meningkat dan akan mengakibatkan garis pantai yang semakin naik.

Bukti yang konkrit yaitu, didapatnya laporan dari USA yang mengatakan bahwa daerah kutub utara yang sudah tertutup es sejak zaman purba dahulu, sekarang sudah mulai mencair, sampai 42% per tahun.

Sekarang tinggal kita bagaimana peran kita untuk mengurangi dampak dari pemanasan global.

What can we do? (Apa yang kita bisa lakukan?)

  1. Mulailah dari diri kita sendiri, dengan memulai dari diri kita dan memberi contoh kepada orang lain kita dapat mengajak orang lain untuk turut serta andil dalam mencegah pemanasan global.
  2. Mulai dari hal kecil, seperti naik kendaraan umum dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, hal-hal yang sederhana itu bisa kita lakukan, walaupun kecil tapi jika semua orang yang melakukan akan berdampak besar bagi kehidupan di bumi.
  3. Mulailah sekarang juga.

Sumber disini (dengan beberapa perubahan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: