Betapa besar manfaat udara bagi kehidupan kita

pagi

Sadar nggak sich seberapa besar dan pentingnya udara bagi kehidupan kita di bumi?! Nggak semua orang sadar akan hal ini, buktinya setiap tahun pengguna kendaraan pribadi meningkat. Ya! Khususnya di daerah perkotaan.

Berkurangnya pohon-pohon penghasil oksigen menyebabkan suhu semakin panas. Kalau berandai-andai kita menghirup udara itu pake’ biaya gimana kelangsungan hidup kita?! Wah….wah…. mungkin sekarang waktunya kita mulai sadar betapa besar dan pentingnya udara bagi kehidupan kita. Nggak lupa juga memanfaatkannya dengan baik ya……!!!!! Dimulai dari kesadaran diri buat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, tidak membakar sampah plastik (kalau bias mendaur ulangnya), dan melakukan penanaman pohon supaya suplay udara yang bersih bias terus kita rasakan.

Dimulai dari hal-hal kecil. Eitz mungkin beberapa kegiatan ini biasa kita lakukan secara sadar atau tidak, kita akan turut berperan aktif dlm proses pencemaran udara.

Bisa kita lihat dari hal terkecil yang kita lakukan sehari-hari yaitu penggunaan sampah plastik. Tahu tidak?! Di daerah kita penanganan sampah plastic masih sangat buruk lho….. sampah yang menumpuk itu pada akhirnya akan dibakar, dan otomatis asap pembakarannya akan mencemari udara di lingkungan kita. So, semakin banyak kita gunakan sampah plastic semakin banyak pula sampah plastic yang dibakar dan udarapun semakin tercemar.

Hal kecil bias merusak! Maka hal kecil pula yang bisa memperbaikinya. Sudah tugas kita sebagai generasi muda untuk berfikir jauh “apa sich yang bisa kita lakukan?” agar bumi tetap terjaga. Khususnya udara di bumi yang jadi sumber kehidupan.

Jika penggunaan sampah plastic bisa merusak, yakinlah bahwa penggunaan bahan plastic seminim mungkin akan sangat bermanfaat. Apalagi kalau menggantinya dengan bahan alternative lain yang lebih ramah lingkungan, pasti sangat bagus! So jagalah bumi kita dari hal terkecil yang bisa kita lakukan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: