Astaga, Lubang Ozon di daerah Kutub 5 kali luas Jerman

gunung api bawah es

Lubang ozon oleh lima kali luas Jerman ditemukan di Kutub Utara pada Minggu (2 / 10). Hal ini membuat Kanada Utara, Eropa, dan Rusia ultarviolet rentan terhadap radiasi berbahaya. Lubang ini sama dengan lubang yang ada di Kutub Selatan, dalam jumlah dua juta km persegi.

Lubang ozon terletak 20 km di atas Kutub Utara dan ini adalah kesalahan dari Klorin off ke dalam lapisan ozon sangat banyak. Para peneliti dari NASA Jet Propulsion Laboratory, Michelle Santee mengatakan bahwa penyebab utama dari lubang ini adalah munculnya penelitian selama bertahun-tahun.

“Dingin terus menerus selama Desember-April adalah hal baru dan ini belum pernah terjadi sebelumnya,” tambah Michelle.

Diperkirakan bahwa pemanasan global adalah penyebab utama dari pembukaan lubang di lapisan ozon. Perangkap gas rumah kaca pada ketinggian rendah mendinginkan stratosfer dan memecahkan molekul oksigen di lapisan ozon.

Lapisan ozon sendiri menyerap 97-99% dari sinar ultraviolet yang masuk ke Bumi, itu adalah untuk melindungi orang dari dampak yang mengerikan. Namun, mengembangkan manufaktur manusia telah menciptakan lubang 5% lebih besar dari pada 1980-an. Menurut peneliti, lubang ini lebih bebas untuk bergerak ke atas untuk mungkin dapat mencapai pemukiman manusia. Dengan fakta bahwa, lubang di Arktik lebih berbahaya daripada lubang di Kutub Selatan. – Sumber: CGI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: