Tim Re.S.H (Revolusi menuju Sekolah Hijau)

Tim Re.S.H merupakan singkatan dari Tim Revolusi menuju Sekolah Hijau di SMA Negeri 1 Purwosari. Tim Re.S.H telah diakui resmi sebagai Tim Revolusi Sekolah Hijau di SMA Negeri 1 Purwosari, sebagai lanjutan program Sekolah Sahabat Mata Air yang telah dirintis dan disetujui oleh Kepala SMA Negeri 1 Purwosari. Tim Re.S.H adalah Tim pejuang konservasi lingkungan hijau di SMA Negeri 1 Purwosari

Banyak siswa SMA Negeri 1 Purwosari yang memiliki rencana-rencana untuk menghiasi sekolahnya menjadi lebih hijau. Namun beberapa langkah telah terhambaat dengan beribu tantangan. Namun kini telah tumbuh lagi semnagat hijau itu. Dipelopori oleh 6 siswa (Barik Muhammad K. A. dkk) yang berasal dari Tim SMA Negeri 1 Purwosari terpilih untuk mengikuti kegiatan “Sekolah Sahabat Mata Air” yang diselenggarakan di Kaliandra Sejati kini telah memulai melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk merelisasikan semngat hijau tersebut. Kemudian terbentuklah Tim Re.S.H (Revolusi menuju Sekolah Hiaju) ini. Tim ini hasil bentukan Barik Muhammad K. A. dkk ini bertujuan untuk membantu dan bekerjasama dalam mewujudkan sekolah hijau. Karena tak akan berhasil apa yang diperjuangkan oleh Tim SMA Negeri 1 Purwosari tanpa bantuan dari seluruh warga sekolah.

Dimulai dari kampanye hiaju ke siswa SMA Negeri 1 Purwosari melalui RSS (Radio Suara SMANESA), melalui Brosur, factsheet, sampai madingpun dijadikan sarana kampenye oleh Tim SMANESA dan Tim Re.S.H. Selain itu, yang harus kita perhatikan yaitu masalah sampah. Karena hal inilah salah satu penghambat terbentuknya kehijauan di Sekolah. Coba kita bayangkan, betapa hijaunya sekolah tanpa adanya sampah yang berserakan. Jadi, mulai sekarang, ambil minimal satu sampah berserakan yang kita jumpai di sekolah dan membuangnya di tempat sampah. Bila 1 orang = 1 sampah, maka minimal SMANESA akan terbebas dari 1000 sampah setiap harinya. Dari perbuatan kecil itu, kita dapat merasakan manfaat yang besar. Kenapa masih kita tunda untuk melakukan itu?. Mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hal yang kecil, dan mulailah dari Sekarang.

Lalu, “One man One tree, From we For we”. Merupakan salah satu program tim SMA Negeri 1 Purwosari. Yang memiliki arti satu orang menanam satu pohon di sekolah, pohon itu berasal dari diri kita sendiri dan manfaatnya untuk kita sendiri kelak. Selain sebagai peneduh Sekolah, tumbuahn yang nantinya berhasil ditanam juga akan membantu proses belajar mengajar di lingkungan SMA Negeri 1 Purwosari menjadi lebih nyaman. Karena dari tanaman tersebut, diharapkan bisa tumbuh menjadi hutan sekolah.

Oleh karena itu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari hijaunya sekolah untuk itu kenapa kita harus menunda untuk melaksanakannya. Mari kita buat sekolah kita menjadi sekolah yang lebih hijau dan menjadikan lingkungan yang asri. GO GREEN SMANESA !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 338 other followers

%d bloggers like this: